Mendag Zulhas bertemu dengan Menteri Perdagangan Turki Omer Bolat di Istanbul, Turki..
Sumber :
  • Antara

Mendag Zulhas Buka Peluang Kerja Sama Belanja Alutsista dengan Turki: Semoga Pak Prabowo Bisa Berkunjung

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka peluang kerja sama perdagangan alat utama sistem senjata (alutsista) dengan Turki.

Hal itu tercetus setelah Mendag Zulkifli hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Turki Omer Bolat di sela Pertemuan Tingkat Menteri ke-3 Komite Perundingan Perdagangan (TNC) Sistem Preferensi Perdagangan - Organisasi Kerja Sama Islam (TPS-OIC) dan Pertemuan Informal Tingkat Menteri D-8 di Istanbul, Turki, baru-baru ini.

Pertemuan bilateral tersebut sebenarnya membahas soal peningkatan kerja sama perdagangan antara Indonesia dengan Turki di berbagai sektor. 

"Dengan kondisi ekonomi Indonesia yang stabil, pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, dan inflasi yang terkendali, saya yakin kerja sama dengan Turki dapat ditingkatkan khususnya di bidang pertahanan dan alutsista," Mendag Zulhas, dikutip Rabu (12/6/2024).

Peluang kerja sama Indonesia dengan Turki dapat ditingkatkan melalui investasi sektor konstruksi Turki dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Namun Zulkifli menyampaikan, Turki adalah salah satu negara yang unggul di bidang pertahanan dengan perusahaan pertahanannya yang berkembang pesat. 

Tidak heran, beberapa komoditas alutsista seperti drone, frigate, helikopter, hingga pesawat tempur dapat dipasok dari Negara Gerbang Timur dan Barat tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral