Menteri Sosial Jenguk Balita Korban Penganiayaan Orang Tua Angkat.
Sumber :
  • tvOne - imron danu

Alami Trauma Berat, Menteri Sosial Jenguk Balita Korban Penganiayaan Orang Tua Angkat

Senin, 5 September 2022 - 07:15 WIB

Blitar, Jawa Timur - RAA (3) korban penganiayaan oleh orang tua angkatnya di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial, Tri Risma Harini, Minggu sore (4/9). Mensos menjenguk korban yang sedang menjalani perawatan di RS Ngudi Waluyo Blitar. 

"Saya mendengar dan membaca mengenai kondisi balita ini. Apa masalahnya, kok aneh anak dititipkan ke tetangganya," ujar Risma usai menjenguk RAA.

Setelah bertemu langsung dengan keluarga dan orang tua korban di RS, Risma meminta Direktur Anak Kemensos untuk menemani sang balita. Hal itu dilakukan karena korban penganiayaan orang tua angkat tersebut mengalami trauma berat. 

Sementara, ibu korban yang sedang menjalani karantina dipenampungan untuk di berangkatkan menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW), mendapat izin dari PJTKI pulang untuk merawat anaknya. 

"Ibunya sudah kembali, sudah izin PJTKI untuk merawat anaknya. Karena kondisi anaknya kayaknya trauma berat. Jadi staf saya tinggal disini untuk menangani kondisi ini," pungkasnya. 

Lanjut Risma, saat ini kondisi fisik balita RA sudah mulai membaik alias pulih. Namun, untuk kondisi psikisnya masih perlu penanganan lebih lanjut. Itu karena, balita tersebut hanya ingin bersama ibu dan neneknya saja. 

Sebelumnya RAA (3) asal Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar dilarikan ke rumah sakit usai mengalami luka di tubuhnya. Balita itu diduga menjadi korban penganiayaan oleh orang tu angkat, yang juga tetangganya. Sementara, kondisi nahas pada balita itu ditemukan oleh nenek kandungnya yang datang menjenguk. (min/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral