Setelah PBNU, Kandidat Ketum PB PMII Kecam Kelakar Ketum PKB: Ini Membuat Luka!.
Sumber :
  • istimewa

Setelah PBNU, Kandidat Ketum PB PMII Kecam Kelakar Ketum PKB: Ini Membuat Luka!

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Setelah dapat kritik keras dari PBNU, kini Ketum PKB, Cak Imin dapat kecaman dari Kandidat Ketua Umum PB PMII Adlin Panjaitan.

Adlin Panjaitan sangat mengecam guyonan Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII Muhaimin Iskandar (Cak Imin) soal PKB saat Kongres ke-XXI organisasi itu di Palembang, Jumat (9/8/2024).

Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun ini berlangsung di Jakabaring, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Melalui siaran persnya, Adlin menilai pernyataan Cak Imin selaku ketua mabinas yang memelesetkan istilah kaderisasi di PMII menjadi PKB dapat menurunkan muruah organisasi yang menaunginya.

"Saya sangat mengecam pernyataan ketua Mabinas PB PMII yang pelesetkan soal kaderisasi," kata Adlin pada Sabtu (10/8/2024).

Bahkan dia jelaskan, dalam sambutan saat pembukaan Kongres PMII, Cak Imin menyampaikan jenjang kaderisasi di organisasi tersebut, mulai PKD, PKL, PKN, dan terakhir disebut PKB.

Dua akronim pertama memang dikenal dalam kaderisasi PMII. PKD singkatan dari Pelatihan Kader Dasar, sedangkan PKL akronimnya Pelatihan Kader Lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral