Presiden Jokowi meninjau stand pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft)..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Jokowi Sebut Batik Asal Batanghari Bagus dan Elegan

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:11 WIB

Batanghari, Jambi - Presiden Joko Widodo puji batik buatan Kabupaten Batanghari, pujian itu disampaikan saat presiden meninjau ‘stand’ pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) terbesar se-Asia Tenggara di Balai Sidang Jakarta Convention Center.
 
Pameran Inacraft ke-22 ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 23-27 Maret 2022, dengan mengusung potensi seni dan budaya ekonomi kreatif khususnya sektor kerajinan serta pemulihan sektor pariwisata.
 
Menurut Jokowi, batik asal Kabupaten Batanghari Jambi sangat bagus dan elegan. Ini menjadi modal awal bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya menembus pasar Indonesia.
 
"Bapak Presiden sampaikan itu saat meninjau pameran yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center," kata ketua Dekranasda Batanghari, Zulva Fadhil, pada Rabu (23/03/2022).
 
Selain itu, lanjut Zulva, pameran Inacraft ini adalah pameran UMKM yang terbesar dan terlengkap di Indonesia saat ini.
 
”Kita coba menerobos peluang ini untuk memperkenalkan produk UMKM unggulan kita agar lebih di kenal oleh masyarakat Indonesia, selaras dengan visi misi Batanghari Tangguh,” jelasnya.
 
Sementara, Presiden Jokowi dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi pemeran, mengajak agar masyarakat Indonesia untuk dapat mencintai produk-produk dalam negeri terutama produk-produk kerajinan. (Tarmizi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral