pasangan pengantin berkalung uang dollar.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Viral, Pasangan Pengantin di Bangkalan, Madura, Berkalung Uang Dollar

Senin, 22 Juli 2024 - 11:50 WIB

Bangkalan,tvOnenews.com - Resepsi pernikahan pasangan pengantin di Dusun Pocongan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, heboh. Pasalnya kedua mempelai, Abdul Adhim dan Amelia, dikalungi uang dollar oleh para tamu undangan saat berada di atas pelaminan. Herannya, uang dollar yang dikemas khusus yaitu berbentuk panjang itu dikalungkan di leher pasangan pengantin yang sedang duduk di atas pelaminan.

Banyaknya uang yang diberikan kepada pasangan pengantin membuat tubuh mereka nyaris ditutupi oleh uang dollar. Tak hanya itu, para tamu undangan juga memberikan uang dollar kertas berbentuk buket bunga yang dipasang di kursi pelaminan pengantin, sehingga pasangan pengantin ini terlihat seperti raja dan ratu. 

Tradisi saweran atau sumbangan (buwuhan) yang tidak biasa terjadi saat resepsi pernikahan ini,  tersebarkan di media sosial dan viral.

Abdul Adhim pengantin pria asal Sampang mengaku, sangat terkejut saat dikalungi oleh uang dollar. Karena di wilayah mereka tradisi saher uang dollar belum pernah terjadi.

"Saya itu saat sampai disini (di rumah pengantin wanita) kaget bercampur terharu mas karena tradisi saweran sangat mewah sekali," tuturnya. 

"Saweran yang diberikan itu berupa uang dollar, ada juga uang ratusan ribu rupiah. Tradisi semacam ini (sawer pasangan pengantin di atas pelaminan) tidak ada. Tapi di wilayah Lajing, Kecamatan Arosbaya, sangat buming sekali tapi, mau gimana lagi saya ikuti saja tradisi yang ada ini," terangnya.

Sementara itu, menurut Amelia Putri pengantin wanita, tradisi saweran atau buwuhan kepada pasangan pengantin dengan uang dollar atau pun uang ratusan rupiah di wilayah Bangkalan sudah biasa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral