Mohamad Reza Emanda, guru honorer di SD Negeri Cibeureum 1.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Eko Hadi

Pak Guru Reza Angkat Bicara Soal Pemecatan Sebagai Guru Honorer Oleh Kepala Sekolah

Kamis, 14 September 2023 - 17:08 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Mohamad Reza Emanda, guru honorer di SD Negeri Cibeureum 1 yang dipecat oleh kepala sekola, menyayangkan proses pemecatan terhadap dirinya. Ia menilai proses pemecatan dilakukan secara sepihak tanpa ada pemberitahuan.

Aksi puluhan orang tua dan murid SD Negeri Cibeureum 1 yang digelar di halaman sekolah pada Rabu (13/09/2023) membuat geger dunia pendidikan Kota Bogor. Aksi tersebut menolak pemberhentian terhadap  Mohamad Reza Emanda, guru honorer di SD Negeri Cibeureum 1 oleh kepala sekolah. Reza menyebut aksi tersebut adalah spontanitas dari orang tua dan murid didiknya.

“Ini tentunya bersifat alami tidak yang meminta dari pihak manapun, ini bersifat alami secara murni dari orang tua dan hati nurani anak-anak,” terang Reza saat ditemui wartawan.

Reza menerangkan bahwa ia dituduh yang melaporkan pungli Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi di sekolah SDN Cibeureum 1 Kota Bogor. 

Padahal menurut Reza, ia dipanggil oleh Inspektorat Kota Bogor untuk dimintai keterangan berdasarkan laporan wakil Walikota Bogor Deddy A Rachim. 

“Pihak Inspektorat Daerah Kota Bogor pun dapat nomor saya dari pihak Wakil Walikota,” kata dia.

Reza lebih lanjut menepis tudingan dan anggapan bahwa ia adalah pelapor praktek pungli PPDB. Dan saat proses pengambilan keterangan oleh pihak inspektorat dijawab sesuai dengan fakta yang terjadi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral