Tangkapan layar foto viral lima anggota NU bertemu Presiden Israel Isaac Herzog.
Sumber :
  • Istimewa

Buntut Bertemu Presiden Israel, Anggota NU Bakal Berhadapan dengan Sanksi

Selasa, 16 Juli 2024 - 03:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) akan melakukan sidang etik kepada salah satu dosennya, Zainul Maarif satu dari lima anggota Nahdlatul Ulama (NU) yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog

"Unusia akan menggelar sidang etik terhadap saudara Zainul Maarif untuk mempertanggungjawabkan aktivitas yang bersangkutan," kata Kepala Biro Humas Unusia Dwi Putri dilansir dari Antara, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Dwi menjelaskan sidang etik akan dilakukan, mengingat kunjungan tersebut berdampak langsung bagi reputasi Unusia dan bertentangan dengan dengan nilai-nilai yang dianut.

Ia menegaskan pihaknya mendukung secara penuh kemerdekaan Palestina dan mengecam keras praktik genosida oleh Israel terhadap bangsa Palestina yang hingga kini masih terus berlangsung.

Dwi juga menekankan kunjungan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya terhadap Unusia sebagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

"Pertemuan saudara Zainul Maarif dengan Presiden Israel adalah aktivitas individual dan tidak memiliki keterkaitan apapun dengan Unusia sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia," ujarnya.

Lima Anggota NU Bertemu Presiden Israel

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral