Menhan Prabowo Subianto dan Menhan Kongo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Menhan Prabowo Terima menhan Kongo, Indonesia Jalin Kerja Sama Militer dengan Republik Demokratik Kongo

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja sama Menhan Republik Demokratik Kongo, Jean-Pierre Bemba Gombo.

Prabowo menerangkan pihak Kongo ingin menjalin kerja sama dalam berbagai aspek, terutama di bidang pertahanan.

"Setelah membahas banyak hal mereka menyampaikan keinginan kerja sama di bidang pertahanan secara garis besar, terutama pertukaran pejabat, pendidikan, dan latihan," ujarnya, di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan Jean-Pierre yang juga merangkap jabatan sebagai Wakil Perdana Menteri ini meminta perwira Kongo dapat belajar di Indonesia.

"Mereka ingin meminta kita menerima perwira-perwira muda, kader-kader, dan siswa-siswa mereka untuk dididik di sekolah kita, di universitas pertahanan kita, juga di akademi-akademi militer kita," tuturnya.

Selain itu, pihak Kongo juga meminta pasukan khusus mereka dilatih oleh militer Indonesia. Bahkan ada minat ingin membeli perlengkapan militer Indonesia.

"Yang mulia Wakil Perdana Menteri menceritakan berkunjung ke Pindad Bandung, berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia dan beliau sangat tertarik dan berminat dengan produk kita," pungkas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral