Naikan Pencak Silat Ke Level Dunia, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah World Combat Games 2027.
Sumber :
  • NOC Indonesia

Naikan Pencak Silat Ke Level Dunia, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah World Combat Games 2027

Senin, 13 Mei 2024 - 16:09 WIB

tvOnenews.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menginginkan untuk menaikan level pencak silat di mata dunia. 

Seiring dengan keinginan itu, Indonesia pun harus bisa mendapatkan kepercayaan dalam menggelar ajang kelas dunia. 

Demi memuluskan dua tujuan itu, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari usai bertemu dengan Presiden Alliance of Independent Recognized Members of Sports (AIMS), Stephan Fox di Bangkok.

Dalam pertemuan itu, salah satunya bagasannya adalah bagaimana cara untuk menaikkan level olahraga Indonesia di mata dunia. 

"Kami sedang berjuang untuk menaikkan level olahraga Indonesia di mata dunia, salah satunya menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah multievent kelas dunia. Ini ada peluang untuk kita bisa menggelar World Combat Games, multievent khusus untuk cabang olahraga tarung dan bela diri," kata Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari dalam keterangan yang diterima tvOnenews, Senin (13/5/2024).

"Caranya, kami harus mendorong pencak silat supaya menjadi member dari AIMS, sehingga bisa masuk sebagai cabor di World Combat Games. Setelah itu, pencak silat baru akan diakui oleh IOC. Jadi itu tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk membuka peluang Indonesia menjadi tuan rumah World Combat Games 2027,” jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral