Cagub Sumsel Eddy Santana Putra bersama pelajar saat menaiki LRT Sumsel..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pebri

Naik LRT, Cagub Eddy Santana Putra akan Mengkoneksikan LRT ke Moda Transportasi Lain hingga ke Kampus UNSRI

Jumat, 27 September 2024 - 16:02 WIB

Palembang, tvonenews.com – Naik LRT Sumsel, calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra, mengagumi transportasi publik rancangan dan dibuat oleh Kementerian Perhubungan saat perhelatan akbar Asian Games 2018 lalu. Menurutnya, keberadaan LRT sudah seharusnya menjadi moda transportasi publik yang diandalkan masyarakat.

Untuk itulah, ESP akan mengkoneksikan LRT ke moda transportasi lain hingga ke kampus UNSRI Indralaya. Ia berharap, LRT akan menjadi alternatif bagi mahasiswa UNSRI untuk ke kampus yang ada di Indralaya.

Terlihat dari pantauan Cagub Sumsel Eddy Santana Putra didatangi sejumlah siswa dari SMK di Palembang. Kehadiran Eddy Santana Putra dimanfaatkan siswa untuk berdialog secara langsung kepada Cagub Sumsel terkait dengan program milenial.

“Saya kira kaum milenial harus diberikan tempat untuk berkreasi, salah satunya kita akan membangun cyberpark di Keramasan. Termasuk LRT ini harus menjadi transportasi publik bagi anak muda, maka dari itu harus diintegrasikan sampai ke kampus UNSRI Indralaya,” jelas Eddy Santana Putra, Kamis (26/9/2024) malam.

Selama ini, sambung ESP, mahasiswa yang ingin ke kampus UNSRI Indralaya menggunakan kendaraan pribadi dan bus yang standby di Kampus Bukit. Kondisi ini menyulitkan mahasiswa karena harus menuju ke Kampus Bukit untuk bisa naik bus.

“Akibatnya LRT tidak digunakan mahasiswa karena keberadaannya tidak bisa menghubungkan ke kampus UNSRI Indralaya,” katanya.

Oleh sebab itulah, ESP akan mengintegrasikan LRT ke moda transportasi lainnya, salah satunya bus. “Harus ada konektivitas transportasi baik udara, darat maupun sungai sehingga memudahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral