Dokumentasi..
Sumber :
  • Andi Salani

Sempat Viral Pemdes Srimenanti Lakukan Prank BLT, Ini Klarifikasinya

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:44 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Srimenanti, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, dengan tegas membantah tuduhan prank warga terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Kepala Desa Srimenanti, Bambang Sujoko, bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Assuardi, menjelaskan bahwa BLT telah disalurkan tepat waktu dan sesuai jadwal sebanyak empat tahap sepanjang tahun 2023.

"Kami telah merealisasikan BLT pada 19 April, 26 Agustus, 5 Oktober, dan 29 Desember 2023. Semua bantuan telah sampai ke tangan warga," ungkap Bambang Sujoko dalam wawancara pada Selasa (28/5/2024).

Rumor prank ini muncul akibat hilangnya dokumentasi penyaluran tahap ketiga karena kerusakan pada ponsel Ketua BPD. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilakukan pengambilan ulang dokumentasi, yang menyebabkan kesalahpahaman di kalangan penerima BLT.

"Bukan prank, hanya dokumentasi yang hilang. Kami harus mengulang pengambilan dokumentasi karena ponsel Ketua BPD rusak," jelas Bambang.

Pernyataan ini juga didukung oleh Herianto, salah satu penerima BLT. "Saya memang sempat lupa dan mengatakan hanya menerima tiga kali, maklum sudah pikun. Namun setelah dijelaskan oleh pemerintah desa, saya ingat telah menerima empat kali," katanya.

Dengan adanya klarifikasi ini, Pemerintah Desa Srimenanti menegaskan komitmennya untuk transparansi dan kejujuran dalam penyaluran bantuan. "Kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bantuan sampai ke warga yang berhak," tambah Bambang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral