Dewi Aminah Solikin jemaah haji asal Dusun/Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dikabarkan meninggal dunia.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Lansia asal Jombang Wafat di Tanah Suci

Rabu, 19 Juni 2024 - 22:26 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Kabar duka datang dari tanah suci, perempuan lanjut usia (Lansia) atas Dewi Aminah Solikin jemaah haji asal Dusun/Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dikabarkan meninggal dunia.

Lansia berusia 86 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di Makkah Al Mukarramah pada hari Minggu (16/6) lalu. Almarhum sempat dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit Al Noor Specialist Hospital Makkah.

“Kami mendapatkan kabar bahwa ibu wafat setelah safari wuquf pada hari Minggu sekitar pukul 16.40 waktu Makkah. Untuk rukun haji yang belum dilaksanakan ibu dibadalkan ke ketua kelompok,” ujar Sholiqul Abadi putra almarhum Dewi Aminah kepada jurnalis, Rabu (19/6).

Menurut Sholiqul, sebelumnya sang ibunda tidak pernah mempunyai riwayat penyakit berat hingga pada tes kesehatan keberangkatan haji lolos semua. 

“Selama ini ibu tidak punya riwayat penyakit berat. Mungkin juga faktor usia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sholiqul menerangkan bahwa selama hidupnya almarhum merupakan sosok ibu yang penyabar dan taat dalam beribadah. Sebelum berangkat ke menunaikan rukun Islam yang ke lima, almarhum meninggalkan pesan kepada keluarga agar hidup rukun kepada saudara dan sesama manusia.

“Sebelum berangkat saya sempat sholat duha bareng. Ibu berpesan agar selalu rukun dengan saudara, anak dan cucu serta sesama,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral