Persiapan Sumpah Pocong Saka Tatal Vs Iptu Rudiana, Digelar di Padepokan Agung Amparah Jati

Jumat, 9 Agustus 2024 - 13:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sumpah pocong Saka Tatal-Iptu Rudiana memasuki masa persiapan di Padepokan Amparan Jati pada Jumat (9/8/2024). 

Pantauan tim tvOnenenews.com di lapangan, tampak dua lembar kain kafan telah disiapkan. 

Kain kafan itu telah diberi bumbu-bumbu mayit yang terdiri dari kembang tujuh rupa, bubuk cendana, kapur barus dan lainnya seperti hendak menguburkan mayat dalam agama Islam. 

Warga sekitar pun tampak memenuhi padepokan lantaran ingin melihat prosesi itu. 

Rencananya Saka Tatal akan mengucapkan sumpah pocong setelah salat Jumat. Namun, hingga pukul 13.34 WIB prosesi belum dimulai. 

Pimpinan Padepokan Amparan Jati Raden Gilap Sugiono mengatakan secara pribadi dirinya ingin kedua belah pihak hadir, yakni Saka Tatal dan Iptu Rudiana. 

“Kalau satu orang, efeknya tidak akan ketara. Tidak akan bisa kita lihat karena harus dua-duanya (bersumpah),” ujar Gilap.  

“Kalaupun misalnya satu orang saja yang mau saya tidak bisa memaksa. Kalau satu orang efeknya tidak bisa kita lihat karena harus dua-duanya jadi siapa yang bohong atau dusta itulah yang menerima tulahnya,” sambung dia. 

Dia menyebut sumpah pocong ini dilakukan agar kebenaran di kasus Vina Cirebon terbuka dengan terang-benderang. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya . (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral