KPK Jawab Tudingan Megawati

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenai kadernya yang dinilai kerap menjadi bidikan lembaga anti korupsi. 

KPK menegaskan bahwa tidak pernah menyinggung afiliasi politik tertentu saat melakukan pemeriksaan terhadap pihak saksi atau tersangka. 

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menegaskan, lembaganya dalam melakukan pemeriksaan terhadap pihak saksi atau tersangka tidak pernah menyinggung afiliasi politik tertentu. 

Alex juga menyebut, penegakan hukum yang dilakukan KPK tidak mengaitkan penanganan perkara dengan afiliasi politik tertentu. 

“Sudah berulang-ulang kali ya! sudah berulang-ulang kami kami sampaikan bahwa KPK dalam melakukan penanganan perkara korupsi, tidak pernah ya pimpinan dari sisi kebijakan pimpinan tidak pernah menyinggung afiliasi politik para pihak yang kemudian menjadi tersangka atau sedang diperiksa. Nah itu penekanan yang sekali lagi kami sampaikan,” ucap tegas Alexander  

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa kader partainya seakan ditargetkan oleh aparat penegak hukum. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Megawati ketika memberikan kata sambutan dalam acara pengambilan pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP pada Jumat (5/7/2024) lalu. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral