Meskipun Sudah Minta Maaf, Warga Tuntut Pengantin Bertanggungjawab Pulihkan Alam Bromo

Sabtu, 16 September 2023 - 09:51 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pasangan calon pengantin yang membakar sabana Gunung Bromo akhirnya meminta maaf kepada warga Tengger. 

Dalam permohonan maafnya, Hendra Purnama dan Pratiwi Mandala Putri sepasang kekasih yang melakukan pre wedding dan menyebabkan kebakaran sabana Bromo  tersebut datang dengan didampingi kuasa hukum mereka. 

Keduanya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat Tengger di Balai Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. 

Warga pun menerima permintaan maaf tersebut, namun mereka menuntut pertanggungjawaban pasangan calon pengantin tersebut dalam memulihkan alam Bromo. 

Dilain pihak, setelah meminta maaf ternyata kuasa hukum pasangan ini justru malah menyalahkan petugas Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru. 

Menurutnya, pasangan pengantin tersebut tidak sengaja melakukan pembakaran tersebut. 

Keduanya juga diklaim ikut melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan 5 botol besar air mineral dan memukul-mukul api yang membakar ilalang tersebut. 

Maka dari itu lah, mereka kemudian keberatan jika dituding sebagai penyebab kebakaran tersebut. 

Mereka berjanji akan membantu memperbaiki pipa saluran air bersih ke warga Tengger yang rusak akibat kebakaran tanpa menyebutkan rincian bantuannya kepada warga. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral