Wonderkid Atletico Madrid ini gagal bela Timnas Indonesia U16.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Jauh-jauh Datang dari Spanyol Demi Penuhi Panggilan Nova Arianto, Wonderkid Atletico Madrid Ini Justru Batal Bela Timnas Indonesia U16, Kenapa?

Senin, 24 Juni 2024 - 16:13 WIB

tvOnenews.com - Wonderkid didikan Atletico Madrid ini gagal terpilih ke skuad Timnas Indonesia U16 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U16 pada 21 Juni-4 Juli 2024.

Padahal, pemain muda tersebut sudah datang jauh-jauh dari Spanyol untuk memenuhi panggilan Nova Arianto selaku pelatih Timnas Indonesia U16.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang kerap memanggil para pemain keturunan di luar negeri untuk membela skuad Garuda.

Hal itu juga telah ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui media sosial Instagram-nya yang menyebut semua pemain berdarah Indonesia punya kesempatan yang sama bela tanah airnya. 

“Siapapun yang punya darah Indonesia, yang ingin mengibarkan bendera merah putih, memperkuat tim nasional kita harus buka sebanyak-banyaknya,” kata Erick Thohir.

Pemain keturunan ini langsung memberikan dampak positif, salah satunya untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang belum lama ini lolos ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pun halnya di level junior, Timnas Indonesia untuk kali pertama bisa finis di empat besar Piala Asia U23 dan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia dan Korea Selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral