Pj Gubernur Heru Budi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pj Gubernur Heru Budi Sarankan Bekerja dari Rumah Apabila Terjadi Badai dan Banjir Bandang

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:01 WIB

Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono imbau masyarakat dapat bekerja dari rumah (work from home) apabila terjadi badai dan banjir bandang di Jabodetabek seperti prediksi Ahli Klimatologi di Pusat Iklim dan Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Erma Yulihastin.

Nanti, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika DKI Jakarta, Heru memerintahkan untuk menyiarkan kepada masyarakat agar bekerja dari rumah apabila prediksi puting beliung terjadi.

“Kalau tadi ada bencana puting beliung bisa melalui PPID menjelaskan, mengkondisikan masing-masing karyawan swasta untuk bisa WFH menghindari kemacetan, bencana, pemborosan, dan lainnya,” kata Heru, di kantor Pusat BNPB, Jakarta Timur, pada Selasa (27/12/2022).

Sementara, Erma juga mengatakan soal waspada ‘Tol Hujan’ yang merupakan badai yang sudah terbentuk pada pukuL 03.00 WIB, pada Selasa (27/12/2022) pagi.

Menanggapi hal tersebut, Heru menjelaskan bahwa pihaknya telah gencar menyampaikan informasi untuk mencegah hal itu terjadi, bahkan saran untuk melakukan pekerjaan dari rumah.

“Tadi juga ada tambahan dari Kepala BPBD, untuk menghindari kondisi-kondisi yang rawan dan tentunya kalau jam kerja masing-masing swasta bisa mengambil kebijakan work from home. Saya rasa itu, cukup,” pungkasnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Erna menjelaskan ‘Tol Hujan’ tersebut bernama badai Squall Line yang harus diwaspadai baik di darat maupun di laut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral