Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Menlu Retno Teriak Keras Setop Perang Melibatkan Kemanusiaan di Dunia

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi mempertanyakan rasa solidaritas dan kemanusiaan dunia terhadap ribuan nyawa yang meninggal dunia akibat peperangan di kawasan Timur Tengah.

Hal ini disampaikan Menlu Retno saat memberi sambutan dalam forum International Conference on Cross-Cultural Religious Literacy: “Multi-Faith Collaborations in an Inclusive Society”, di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

“Hari ini, pencarian perdamaian tetap mendesak dan sulit dipahami karena lanskap global kita sangat kompleks. Yang paling memprihatinkan adalah konflik yang lebih terbuka, yang merenggut lebih banyak nyawa di seluruh dunia,” tegas Menlu Retno.

“Dari perang di Ukraina hingga situasi di Afghanistan dan Palestina, mempertanyakan keberadaan solidaritas dan kemanusiaan,” sambung dia.

Dia juga memberikan contoh di Gaza, Palestina, imbas perang dengan Israel menyebabkan kematian sebanyak 37.000 orang.

“Kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak. Semua kekejaman harus dihentikan. Manusia dan kemanusiaan harus ditempatkan sebagai prioritas utama atau nomor satu,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
01:11
14:44
02:37
00:48
01:45
Viral