Suasana RDP Komisi I dengan Eselon I Kemhan, Kemlu dan Kemenkumham, Rabu (22/5/2024).
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

DPR Segera Ratifikasi Kerja Sama Pertahanan dengan Empat Negara Ini

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengungkap DPR segera meratifikasi kerja sama pertahanan dengan empat negara, yakni Brazil, Prancis, Kamboja dan Uni Emirat Arab.

Dia menjelaskan Komisi I DPR baru saja rapat dengan direktorat jenderal dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait hal tersebut.

“Memberikan masukan-masukan tentang rencana DPR atau Komisi I yang akan meratifikasi kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Brazil, Indonesia dengan Prancis, Indonesia dengan Kamboja dan Indonesia dengan Uni Emirat Arab,” ujar Hasanuddin usai rapat di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

“Masukan-masukannya cukup positif dan dalam waktu dekat kami akan segera Komisi I melaksanakan ratifikasi,” lanjutnya.

Melalui ratifikasi, anggota Fraksi PDIP itu mengatakan DPR mendorong pemerintah Indonesia meningkatkan kerja sama dengan empat negara tersebut. Khususnya di bidang produksi atau industri pertahanan.

“Kalau ada payung hukum saya kira akan lebih bagus lagi ya. Karena sebelumnya hanya kerja sama misalnya Menhan (Menteri Pertahanan) Indonesia dengan Menhan negara tersebut. Kalau sekarang adalah pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara tersebut. Jadi lebih luas,” jelas Hasanuddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral