Danrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han, bersama Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, serta Sekda Pemkab Kotim, Drs. H. Fajrurrahman, MM..
Sumber :
  • Istimewa

Pemkab Kotim Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-120 yang Berdampak Pada Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:12 WIB

tvOnenews.com - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-120 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi ditutup. Atas pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah kabupaten Kotim memberikan apresiasi yang tinggi, karena telah memberikan perubahan yang signifikan terhadap masyarakat.

"Selain membuka ketelisoliran desa, kegiatan TMMD ini secara nyata membawa perubahan, salahsatunya terhadap peningkatan perekomian warga Tanah Mas, yang mena akses mereka untuk mengangkut hasil pertanian menjadi lebih mudah dan cepat," ungkap Sekretaris Daerah Kotim, Fajrurrahman, disela-sela kegiatan seremonial penutupan TMMD, Jumat (7/6/2024).

Fajrurrahman yang kehadirannya mewakili Bupati Halikinnor, menegaskan, Pemkab Kotim tentunya akan selalu mendukung kegiatan TMMD ini, apalagi seperti yang kita ketahui, dampak positif dari kegiatan ini langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han, yang hadir untuk menutup secara resmi rangkaian kegiatan TMMD reguler ke-120, menegaskan, TMMD ini dikerjakan secara gotong royong melibatkan unsur TNI, Polri dan masyarakat. Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan baik kegiatan fisik maupun non fisik.

"Hari ini kita melaksanakan penutupan TMMD reguler ke-120 di Kotim yang sudah berjalan selama 30 hari," katanya, Jumat (7/6/2024).

Adapun kegiatan fisik yang dikerjakan meliputi pembuatan jalan, pembuatan parit, pembuatan jembatan maupun memperbaiki jembatan, bedah rumah, pembuatan ruang terbuka hijau, memperbaiki sekolah, dan sumur bor. Kemudian kegiatan non fisik dalam TMMD reguler ke-120 yaitu sosialisasi baik itu narkoba wawasan kebangsaan dan lain-lainnya.

"Kegiatan ini sangat positif saya berbicara dengan Sekretaris Daerah, Fajrurrahman, dan lurah Tanah Mas karena beliau yang menerima manfaat dan memang kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral