Masyarakat nelayan secara resmi mendeklarasikan organisasi Kesatuan Masyarakat Nelayan Hayati (Kemala Hayati) dengan tujuan untuk memperkuat pemberdayaan keluarga nelayan di seluruh Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

Sikapi Kebijakan, Keluarga Masyarakat Nelayan Deklarasikan Kemala Hayati

Kamis, 1 Februari 2024 - 10:02 WIB

tvOnenews.com - Masyarakat nelayan secara resmi mendeklarasikan organisasi Keluarga Masyarakat Nelayan Hayati (Kemala Hayati) dengan tujuan untuk memperkuat pemberdayaan keluarga nelayan di seluruh Indonesia. Deklarasi Kemala Hayati ini dilakukan di Kampung Kerang Hijau, Muara Angke Jakarta, pada Rabu (31/1/2024).

"Kami secara resmi mendeklarasikan Kemala Hayati dengan fokus pada peningkatan kemandirian dan keberlanjutan serta bertujuan untuk menciptakan perubahan positif yang terus berlanjut dalam kehidupan  keluarga nelayan," ujar Deklarator Kemala Hayati Azlinda acara deklarasi tersebut.

Azlinda mengatakan komitmen Kemala Hayati adalah untuk meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian keluarga nelayan melalui upaya yang berkelanjutan. Karana itu, kata dia, Kemala Hayati akan berfokus pada tiga pilar utama. Pertama, menyuarakan kepentingan keluarga nelayan.

"Kami berkomitmen untuk menjadi suara  bagi keluarga nelayan dalam kebijakan publik. Melalui kolaborasi dengan pemangku  kepentingan terkait, kami akan memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi keluarga nelayan menjadi perhatian utama dalam setiap kebijakan yang diambil," tutur Azlinda.

Fokus kedua adalah mendorong kesadaran lingkungan. Azlinda menegaskan organisasi ini akan aktif dalam meningkatkan kesadaran  lingkungan di kalangan keluarga nelayan. 

"Dengan fokus pada praktik perikanan  berkelanjutan dan pelestarian ekosistem laut, bertujuan untuk membantu keluarga nelayan mengadopsi praktik yang ramah lingkungan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya laut," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral