Kucing.
Sumber :
  • Pexels.com

Dikenal Tangguh dan Punya Tubuh Besar, Berikut Karakter, Sejarah dan Cara Merawat Kucing Maine Coon

Minggu, 20 November 2022 - 17:18 WIB

Jakarta - Kini seekor kucing menjadi salah satu hewan favorit pilihan masyarakat untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah selain seekor anjing atau burung.

Dikenal Tangguh dan Punya Tubuh Besar, Berikut Karakter, Sejarah dan Cara Merawat Kucing Maine Coon.
Seekor kucing identik dengan sifat mereka yang manja dan juga memiliki wajahnyang lucu serta tingkah laku yang cukup menggemaskan menjadi beberapa alasan mengapa orang-orang bayak yang memeilih kucing sebagai peliharaan.

Diperkirakan sudah berabad-abad tahun yang lalu manusia berusaha menjinakan hewan berbulu ini dan sejak saat itu pula seekor kucing menjadi salah satu hewan yang populer untuk dijadikan peliharaan.

Sudah sejak 9.500 tahun yang lalu di timur tengah seekor kucing sudah dijadikan sebagai hewan peliharaan dan sejak saat itu dipercaya jika seekor kucing terus berevolusi menyesuaikan dengan tempat mereka tumbuh dan berkembang biak.

Hal tersebut berpengaruh terhadap sifat, karakteristik bahkan perilaku dari seekor kucing banyak sekali jenis atau ras kucing yang unik dan terlihat berbeda dari yang lainnya. Sebagai hewan peliharaan, di dunia terdapat banyak sekali jenis dan ras seekor kucing yang beragam serta memiliki keunikannya sendiri. 

Ada beberpa ras atau jenis kucing memang yang populer dijadikan sebagai hewan peliharaan seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, Himalaya, Siamese, atau Spynx, masing-masing jenis kucing memiliki karakteristik atau sifat yang berbeda - beda. 

Salah satunya adalah kucing berjenis Maine Coon yang sangat populer dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh banyak orang dikenal sebagai salah satu spesies kucing yang memiliki tubuh besar tak jarang kucing ini kerap disebut sebagai kucing raksasa. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral