Presiden Terpilih Prabowo Subianto Respons Amanah Presiden Jokowi Soal Audit BPK; Kita Tidak Menginginkan Kebocoran - Kebocoran.
Sumber :
  • Antara Foto

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Respons Amanah Presiden Jokowi Soal Audit BPK; Kita Tidak Menginginkan Kebocoran - Kebocoran

Senin, 8 Juli 2024 - 14:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menanggapi amanah dan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait  laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023.

Setelah mendapat opini terbaik berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga 8 kali berturut - turut, Presiden Jokowi meminta agar pemerintahan baru di bawah Presiden Terpilih Prabowo Subianto tetap memperhatian setiap rekomendasi BPK agar uang negara bisa dikelola secara transparan dan akuntabel. 

Prabowo Subianto yang masih menjabat Menteri Pertahanan ini mengaku siap untuk melanjutkan kinerja pemerintah terkait pengelolaan keuangan negara dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat, dan menindaklanjuti setiap rekomendasi dari BPK. 

Dia mengaku pengelolaan keuangan secara akuntabel sangat penting untuk menghindari kebocoran dalam penggunaan anggaran pemerintah. 

"Kita tidak menginginkan kebocoran-kebocoran. Kita tidak menginginkan uang rakyat, tidak bisa dipertanggungjawabkan, setiap rupiah harus kita amankan, harus kita yakinkan berguna untuk bangsa dan rakyat," kata Prabowo saat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dalam kunjungan perdananya ke Istana Kepresidenan Jakarta setelah pemulihan operasi lutut, Prabowo mengamini keyakinan Presiden Jokowi soal pengelolaan APBN yang transparan oleh BPK di bawah pemerintahannya.

Dia juga menilai BPK merupakan institusi penting, serta lembaga yang menjadi andalan pemerintah. BPK diharapkan lebih ketat mengawasi penggunaan APBN-APBD sebagai uang Negara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral