Menteri BUMN saat hadiri peletakan batu pertama pembangunan BSI Tower di Jakarta.
Sumber :
  • Antara

Ogah Terjebak di Situasi Geopolitik, Erick Thohir Dorong BUMN agar Tak Diam Fokus Cari Investor untuk BSI

Sabtu, 20 April 2024 - 18:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mencari investor potensial untuk PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, menjadi salah satu upaya pergerakkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar tidak terus diam di tengah situasi isu geopolitik yang semakin memanas.

Peperangan yang terjadi di dunia, terutama di wilayah Timur Tengah dapat mempengaruhi perekonomian seluruh negara yang ada di dunia semakin merosot dan anjlok. Membuat BUMN tidak akan tinggal diam agar tidak terpengaruh inflasi ke depannya.

Seperti Indonesia yang tentunya akan berdampak dari segi ekonomi, hal ini membuat BUMN harus terus berupaya agar tidak terjebak dan dapat melakukan investasi demi kestabilan ekonomi, seperti yang dilakukan saat pandemi Covid-19 dapat dilalui oleh pemerintah Indonesia.

Jangan sampai kita terjebak situasi geopolitik, akhir kita diam saja, enggak boleh. Justru kita harus semakin agresif seperti waktu COVID-19, kita tetap melakukan aksi korporasi banyak sekali, apakah konsolidasi, apakah merger, apakah cari partner," ujar Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Situasi geopolitik di dunia harus dicegah agar kinerja bisnis yang dilakukan oleh BUMN tidak melambat. Ketegasan yang dilakukan Erick Thohir akan mempengaruhi Indonesia sebagai negara yang dapat melakukan kestabilan pertumbuhan ekonomi dan geopolitik.


Gedung Kementerian BUMN di Jakarta. (ANTARA/Harianto)

Karena itu, sebagai salah satu aksi untuk menjaga kestabilan yang dilakukan BUMN terdapat di BSI salah satu perusahaan bank yang dimiliki pihaknya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral