Ketua Yayasan An Nur Nabila Abdat , merupakan keturunan generasi ke-5 dari tokoh Syaikh Saleh Ubayd Abdat, saat ditemui di Yogyakarta, Minggu (25/6)..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Sosok Nabila Abdat, Penerus Yayasan An Nur Peninggalan Syaikh Saleh Ubayd Abdat Pendiri Al Irsyad dari Al Ghurfah Yaman

Senin, 26 Juni 2023 - 21:44 WIB

tvOnenews.com - Pendidikan agama dinilai sebagai pondasi awal bagi anak-anak untuk mencapai cita-citanya kelak. Hal itulah yang terus diperjuangkan dan dikembangkan oleh seorang Nabila Abdat, influencer yang saat ini sebagai Ketua Yayasan An Nur Abdat. 

Sosok Nabila Abdat menjadi terus mendedikasikan hidupnya bagi dunia pendidikan. Sejak tiga tahun ini, Nabila berjibaku untuk fokus mengurus sebagai Ketua Yayasan An Nur Abdat di kawasan Petamburan Jakarta. Ia pun merangkul anak-anak di lingkungan sekitar termasuk mereka yang kurang mampu hingga yatim piatu. 

Tak hanya itu, ia juga banyak berdiskusi, serta mengunjungi berbagai wilayah termasuk mendatangi sekolah-sekolah di kota pelajar Yogyakarta.

"Saya banyak melihat, sekolah di Yogyakarta punya karakter tersendiri, terutama sekolah berbasis agama ya, misal Muhammadiyah gitu. Saya banyak berdiskusi dengan teman-teman, kemudian menambah banyak literasi serta wawasan dari datang ke berbagai kota untuk bagaimana mengembangkan sebuah lembaga pendidikan berbasis agama, serta memperluas jaringan pendidikan itu sendiri," jelas Nabila.

Sekolah menengah berbasis agama, menurut Nabila yang saat ini menjadi Ketua Yayasan An Nur Abdat, Masjid An Nur dan SMP An Nur di kawasan Petamburan Jakarta harus bisa berkembang. 

"Nantinya akan kita bangun sebuah sekolah setingkat SMK dengan berbagai bidang keilmuan. Ya tentu yang ada basis Agama, namun kita akan memberi sentuhan pada ilmu pengetahuan, sains, seni dan budaya termasuk mungkin akan dikembangkan minat tata boga, tata busana dan lainnya," ungkap Nabila.

Keberadaan Nabila berkecimpung di dunia pendidikan burmula saat ia ditunjuk keluarga besarnya untuk menggantikan posisi ayahnya di Yayasan An Nur Abdat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral