Walikota resmi buka Pekan Promosi Pariwisata Sibolga..
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Pekan Promosi Pariwisata Sibolga 2022 Resmi Dibuka

Senin, 26 Desember 2022 - 16:44 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, resmi membuka kegiatan Pekan Promosi Pariwisata Pelabuhan Lama dan Pantai Ujung Sibolga, Sumatera Utara,  Senin (26/12/2022).

Kegiatan dengan mengusung slogan "Mo Ka Siboga" (mari ke Sibolga) itu, bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata bahari di kedua lokasi tersebut.

"Kota Sibolga dianugerahi keindahan alam dengan jajaran pulau nan eksotis. Didukung dengan keberagaman etnis dan budaya, yang bersatu padu dalam payung budaya pesisir," ujar Jamaluddin dalam kata sambutan.

Dia mengatakan, selain memberikan perhatian pada pembangunan infrastruktur dan sektor perikanan, Pemkot Sibolga juga fokus melakukan pengembangan wisata andalan untuk peningkatan ekonomi daerah.

"Angin topan bisa ditenangkan, dengan lantunan suara azan, kalender tahunan kita canangkan, agar wisatawan berdatangan," ungkap Jamaluddin dengan berpantun.

Di acara yang sama, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, mengimbau warga khususnya aparatur Pemkot Sibolga untuk membantu mempromosikan kedua objek wisata yang baru diresmikan tersebut.

"Sepertinya, informasi mengenai kawasan wisata Pelabuhan Lama dan Pantai Ujung Sibolga ini, masih minim diketahui masyarakat luas. Karenanya, perlu sesering mungkin dilakukan promosi secara masif melalui media sosial," kata Jamil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral