Larang Salat Jumat, Petugas Gabungan Jaga Ketat Musala Jabir Al Ka'biyi Meulaboh.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Larang Salat Jumat, Petugas Gabungan Jaga Ketat Musala Jabir Al Ka'biyi Meulaboh

Jumat, 18 Februari 2022 - 16:22 WIB

Aceh Barat, Aceh - Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) di bantu polisi dari Polres Aceh Barat disiagakan di Musala Jabir Al-Ka'biyi Desa Drien Rampak, Kecamatan Joham Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kepala satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Barat Azim mengatakan, penjagaan yang mereka lakukan untuk mensosialiasikan kepada warga dan pengurus masjid bahwa tidak boleh menunaikan salat Jumat di musala dan mereka juga akan mengarahkan warga untuk mencari masjid terdekat.

"Penjagaan sengaja kita lakukan untuk sosialisasikan kalau salat Jumat tidak boleh di musala," sebut Azim kepada tvOnenews.com, Jumat (18/2/2022).

Azim menambahkan, larangan tidak boleh salat Jumat di musala sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku di Aceh. "Kan sudah jelas tidak bolehkan salat Jumat di musala, namun kita heran kenapa para pengurus musala ini tidak mau salat di masjid," kata Azim.

Azim juga mengimbau kepada warga agar hati-hati mengikuti pengajian agama. "Agar tidak terjerumus dalam kajian pengajian yang menyimpang. Pastikan tempat pengajian yang akan diikuti telah mendapat rekomedasi Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) sehingga tidak menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya,” tegas Azim. (Chaidir Azhar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral