Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jasad di dalam gorong-gorong..
Sumber :
  • tim tvOne/Daud Sitohang

Dua Pekan Dinyatakan Hilang Jasad Purnawirawan TNI Ditemukan Membusuk di Gorong-gorong

Kamis, 1 Agustus 2024 - 20:48 WIB

Pematangsiantar, tvOnenews.com - Sempat dikabarkan menghilang selama dua pekan, seorang lansia berusia 90 tahun, yang diketahui seorang purnawirawan TNI ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di bawah gorong-gorong rumah warga di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Kamis (1/8/2024) sekitar pukul 10:00 WIB.

Proses evakuasi pun berjalan dramatis, petugas kesulitan mengevakuasi jasad korban karena tersangkut di lubang sempit, hingga membuat petugas terpaksa memecah gorong-gorong rumah warga.

Dari informasi yang diperoleh di lokasi menyebutkan, korban diketahui bernama Adrianus Sinambela warga Jalan Bah Tongguran, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. Saat ditemukan, jasad korban sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap di kedalaman parit milik salah seorang warga.

Proses jalannya evakuasi berjalan dramatis dan lambat, petugas BPBD Pematangsiantar dan Kepolisian dari Polres Pematangsiantar pun terus berupaya mengeluarkan jasad korban yang terhimpit hingga lebih dari tiga jam lamanya.

Parlindungan Sinambela, Putra Kelima dari almarhum yang ikut menyaksikan proses evakuasi jasad korban menyebutkan, bahwa sebelum ditemukan almarhum telah dilaporkan menghilang sejak 21 Juli 2024 lalu. 

"Almarhum bapak kami ini sejak 21 Juli 2024 lalu tidak kembali dari rumah usai pulang dari warung kopi. Kami sudah mencari kemana-mana, dan bahkan telah membuat laporan kepada pihak kepolisian maupun meminta bantuan dari media sosial namun tidak membuahkan hasil," ungkap Parlindungan. 

Selanjutnya Parlindungan menyebutkan, setelah penemuan jasad almarhum ayahnya, keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib apa yang menjadi penyebab kematian korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral