Press rilis penangkapan NSL (23), pelaku penipuan di Padang Lawas..
Sumber :
  • tim tvOne/Irvan

Janjikan Puluhan Korbannya Bekerja sebagai Intel, Seorang Wanita Muda di Palas Ditangkap Polisi

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:18 WIB

Padang lawas .tvOnenews.com - Ada saja ulah wanita berinisial NSL (23), warga Desa Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara. Demi mendapatkan uang nekat menipu puluhan orang. Para korban yang ditipu dijanjikan pekerjaan sebagai intel lapangan di Polres Padanglawas.

Plh Kasatres Polres Palas, Iptu Budi Chandra Nasution mengatakan, penangkapan pelaku kasus penipuan ini atas dasar laporan salah seorang korban inisial DA, terhadap pihaknya pada Jumat (5/7) lalu.

"Kepada korbannya, pelaku mengaku bisa memasukkan para korban menjadi intel lapangan Polres Palas," terang Plh Kasat, Selasa (9/7/2024).

Kepada masing–masing korban, terang Plh Kasat, pelaku mengatakan ada penerimaan intel lapangan di Sat Intel, dan Sat Narkoba Polres Padang Lawas, dengan besaran gaji sekitar Rp3 juta. Pelaku juga menjanjikan bisa meluluskan penerimaan pegawai itu. Sebagai jaminan, parankorban diminta menyerahkan sejumlah uang dan persyaratan administrasi lainnya.

"Pelaku membujuk korban dengan mengatakan bahwa yang berminat harus menyerahkan uang sebesar Rp500 ribu serta melengkapi dokumen berupa foto copy kartu keluarga, foto copy KTP, foto copy ijazah SMA. Kepada para korban, ketika sudah bekerja akan digaji Rp3 juta setiap bulan," terang Plh Kasat.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku NSL beberapa kali mendatangi rumah Nur Aziza, lalu membujuknya agar mencarikan orang lain yang ingin menjadi intel di polres lewat dirinya.

"Kepada para korkan, pelaku mengaku sudah bekerja selama dua tahun menjadi intel lapangan di Polres. Sejauh ini pelaku mengaku sudah berhasil menipu 20 orang korban, dengan kerugian korban mencapai Rp10 juta," jelas Plh Kasat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral