Istimewa.
Sumber :
  • Istimewa

Buntut Kasus SMAN 8 Medan, Rumah Nalar Prabowo Subianto Buka Posko Pengaduan Pungli Pendidikan

Senin, 24 Juni 2024 - 06:01 WIB

Medan, tvOnenews.com - Rumah Nalar Prabowo Subianto, lembaga riset dan kajian pemikiran-pemikiran dari Prabowo Subianto, yang di dirikan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, secara resmi membuka “Posko Pengaduan Pungli Pendidikan” di Kantor Rumah Nalar Prabowo Subianto, Jl. Sei Serayu No. 9, Medan Sunggal, Kota Medan.

Keputusan membuka Posko Pengaduan Pungli Pendidikan tersebut dikarenakan banyaknya peristiwa pungli-pungli pendidikan yang merugikan masyarakat kecil. Hal itu diungkapkan Zawil Huda Mustaid, selaku Wakil Direktur Rumah Nalar Prabowo Subianto.

“Kejadian seperti ini banyak terjadi, namun sayangnya sedikit masyarakat yang mau bicara terbuka dan mengadukannya kepada pihak berwenang, karena alasan takut. Maka, kami memutuskan akan mendampingi hak-hak hukum dan sosial, semua kelompok masyarakat yang menjadi korban pungli,” ungkap Zawil, Minggu (23/6/2024).

Ia memberikan apresiasi dan dukungan kepada orang tua murid yang berani “speak up” terkait dengan praktik pungli di Sekolah.

“Seperti yang dilakukan oleh salah satu orang tua murid SMA Negeri 8 Kota Medan, yang berani mengungkap dugaan praktik pungli pihak kepala sekolah, dan akan turut mengawal hak-hak murid dan orang tua murid yang menjadi korban,” tutupnya.

Warga Sumatera Utara pun diminta untuk melaporkan segala bentuk pungutan liar dan tindak korupsi yang dilakukan oknum pihak sekolah, khususnya di lingkungan sekolah negeri.

Temuan-temuan itu dapat disampaikan masyarakat, dengan datang ke Posko Pengaduan Pungli Pendidikan yang didirikan di Rumah Nalar Prabowo Subianto di Kota Medan. (nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral