Tiga warga Bandar Lampung ditangkap polisi karena tertangkap mencuri pakaian di Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Berpura-pura Membeli Pakaian, Sopir Angkot dan Dua IRT Tertangkap Mencuri di Toko Pakaian

Sabtu, 9 September 2023 - 10:15 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Roh (30) yang bekerja sebagai sopir angkot dan dua ibu rumah tangga (IRT) berinisial EA (44) dan NS (38 ditangkap Polres Pringsewu lantaran melakukan aksi pencurian di satu toko pakaian di Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Ketiganya yang merupakan warga Kota Bandar Lampung tersebut ditangkap saat berupaya kabur dari toko pakaian usai melakukan pencurian, Jumat (8/9/2023) siang. Roh dan EA ditangkap saat melintas di jalan raya Gadingrejo, tepatnya di depan Polsek Gadingrejo.

"Sementara itu, satu pelaku lain berinisial NS ditangkap oleh polisi di lokasi aksi pencurian tersebut, Ia ditinggalkan kedua rekannya yang berhasil melarikan diri lebih dulu," kata Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Sabtu (9/9/2023).

Penangkapan ini, lanjut Kasat, merupakan tindak lanjut dari laporan warga mengenai adanya pelaku kriminal yang sedang dikejar oleh massa setelah ketahuan mencuri pakaian di Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, yang merupakan milik korban Sahrul Rahmat (39), warga Pekon Pandansurat. Pelaku melarikan diri ke arah Pringsewu dengan menggunakan kendaraan roda empat warna hitam.

“Penangkapan ini berawal dari laporan warga yang direspon oleh anggota polisi di lapangan. Mereka melakukan pengejaran dan penghadangan di beberapa tempat, akhirnya berhasil menangkap pelaku saat melintas di wilayah Gadingrejo,” jelasnya.

Kasat menyebut, selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan puluhan pakaian yang diduga hasil curian. Selain itu, mereka juga mengamankan satu unit kendaraan roda empat Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BE 2441 BD yang mengalami kerusakan akibat terkena lemparan dari warga yang berusaha mengejar mereka.

Kasat juga mengungkapkan bahwa ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh unit reskrim, dan kasus pencurian ini masih dalam tahap penyelidikan yang lebih lanjut. Kasat menambahkan ada indikasi bahwa ketiga pelaku ini mungkin terlibat dalam pencurian di tempat lain juga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral