Konferensi pers anggota dewan dari 4 fraksi di Gedung DPRK yang dipimpin Wakil Ketua I Jamudin Selian.
Sumber :
  • Tim TvOne/Lantra

23 Anggota DPRK Aceh Tenggara Akui Surat Mosi Tak Percaya Terhadap Pj Bupati dan Ketua DPRK

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:44 WIB

Aceh Tenggara, tvOnenews.com - Empat fraksi Anggota DPRK Aceh Tenggara menggelar Temu Pers, Senin sore (3/7/2023) kemarin. 

Hal itu mereka lakukan sebagai buntut dari hebohnya pasca beredarnya surat berlambang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat yang ditandatangani 23 legislator, berisikan Mosi Tidak Percaya terhadap Pj Bupati Syakir. 

Dipimpin Wakil Ketua I DPRK Aceh Tenggara, Jamudin Selian dalam preskon itu, ia membenarkan bahwa ada 23 Anggota dewan dari 4 fraksi yang menandatangani mosi tidak percaya kepada PJ Bupati Aceh Tenggara.

Selain surat mosi tidak percaya terhadap PJ Bupati, "Terdapat surat mosi tidak percaya kepada Ketua DPRK Aceh Tenggara Denyy Febrian Roza,” ungkap jamudin yang mengejutkan awak media. 

Namun disayangkan, tanpa alasan jelas, surat mosi tidak percaya yang ditunjukan kepada Ketua DPRK Aceh Tenggara dan juga turut ditandatangani 23 anggota dewan tidak di sebarluaskan ke publik, sehingga menimbulkan tanda tanya besar. 

Ketua Komisi A DPRK, Sopian dalam preskon itu secara tegas mengancam tidak akan melakukan sidang apapun termasuk pengesahan APBD murni 2024 mendatang apabila yang memimpin sidang rapat Ketua DPRK. 

"Kami anggap Ketua DPRK telah berselingkuh secara kebijakan dalam pemerintahan bersama Pj Bupati Aceh Tenggara,” kecamnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral