Menkopolhukam dan Mendagri hadiri pelaksanaan rapat kordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada di Makassar, Mendagri Minta Pemda Segera Cairkan Anggaran Pilkada

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:44 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kota Makassar sulsel menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak dan terbanyak dalam sejarah pemilu serentak 2024 ini. Rabu (26/6/2024)

 

“Stabilitas pada bidang politik, hukum, dan keamanan adalah hal yang sangat penting dan mutlak untuk kita jaga bersama, karena situasi dan kondisi stabilitas Polhukam akan sangat mempengaruhi Tahapan Pilkada 2024,”ujar Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa untuk dapat mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang aman dan damai, tentunya stabilitas politik, hukum, dan keamanan adalah hal mutlak.

 

Menko Polhukam memaparkan bahwa meningkatnya suhu politik selama tahapan Pilkada jika tidak dikelola dengan baik, akan dapat berpotensi memicu terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu tahapan Pilkada Serentak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral