Hut RI ke-77, Pemkab Magetan gelar senam massal, bagikan 2500 bendera.
Sumber :
  • Tim tvone - miftakhul erfan

Meriahkan Hut RI Ke-77, Pemkab Magetan Gelar Senam Massal dan Berbagi 2500 Bendera Merah Putih ke Warga

Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:36 WIB

Magetan, Jawa Timur - Dalam rangka menyambut Hut RI ke 77, Pemkab Magetan menggelar senam masal bersama ribuan warga di Jalan A Yani, komplek Pasar Baru Magetan, Minggu (14/8). 

Pada kegiatan ini, Bupati Magetan, Suprawoto membagikan 2500 bendera merah putih gratis kepada warga.

Tak hanya orang tua dan dewasa, kegiatan ini juga diikuti para remaja, pengunjung car free day dan seluruh kepala desa diberi bendera merah putih yang nantinya dibagikan kepada warganya. 

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pembagian ribuan bendera gratis ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang mengorbankan harta, benda, hingga mempertaruhkan nyawanya melawan penjajah demi kemerdekaan RI.

“Tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan kita, sehingga ini harus dimaknai sebagai hari yang istimewa, sehingga kita bisa introspeksi diri, pengorbanan apa yang kita berikan kepada bangsa untuk merdeka,” kata Suprawoto usai membagikan bendera. 

Menurutnya, pengorbanan pahlawan sudah begitu besar tanpa mengenal lelah, tanpa kepentingan kelompok hanya untuk memerdekakan negara ini, agar anak cucu kita semua tidak sengsara dan tertindas oleh penjajah. 

“Total ini ada 2500 buah bendera, semua kita bagikan termasuk kita wakilkan kepada para camat biar nanti dibagikan kepada warganya. Ini adalah dalam rangka mensukseskan program pemerintah membagikan 10 juta bendera kepada rakyat Indonesia,” pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral