Beras bantuan pemerintah untuk warga Desa Bucor Kulon di tempatkan di Desa Bucor Timur.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Ratusan Kepala Keluarga Warga Desa Bucor Resah, Akibat Terima Bantuan Beras Pemerintah di Desa Lain

Senin, 19 Agustus 2024 - 16:37 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Pembagian bantuan beras pemerintah kepada 759 warga Desa Bucor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini, menjadi polemik dan menimbulkan spekulasi negatif dari warga.

Pasalnya bantuan beras seberat 10 kg pada masyarakat kurang mampu tersebut, justru dibagikan bertempat di luar Desa Bucor Wetan bukan di Desa Bucor Kulon.

Salah satu anggota BPD Desa Bucor Kulon berinisal RA menyayangkan, bahwa penyaluran bantuan beras itu dialihkan ke tempat lain yakni salah satu rumah milik Kades Bucor Kulon yang berada di Desa Bucor Wetan.

"Aneh, seharusnya pendistribusian beras pemerintah tersebut dikakukan di Kantor Desa Bucor Kulon bukan Desa lain. Bahkan pihak Kepala Desa setempat tidak ada koordinasi dengan pihak BPD," jelasnya

Saat dikonfirmasi tvOnenews.com, Kepala Desa Bucor Kulon Abdul Sukur mengatakan, jika pengalihan distribusi bantuan beras pemerintah itu dilakukan karena tempat di kantor Desa Bucor Kulon masih di tempati lomba HUT Kemerdekaan RI ke 79. Kemudian terpaksa dialihkan ke Desa lain sebagai penampungan sementara, Senin (19/8).

“Memang saya alihkan tempat penyaluran ini ke rumah kami yang berada di luar Desa, karena kantor Desa Bucor Kulon di tempati lomba Agustusan," ujarnya.

Penyaluran bantuan pangan ini bersumber dari cadangan pangan Pemerintah RI, yang dibagikan kepada masyarakat penerima pada hari ini. (msn/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral