K. H. dr. Umar Wahid bersama Gus Mus di Rembang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Safari Politik di Jawa Tengah, Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi Temui Sejumlah Tokoh NU

Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:47 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Ketua Tim Pemenangan Andika - Hendi, KH. Umar Wahid melakukan safari politik ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024).

Dalam safari politik ini KH. Umar Wahid menyambangi K.H Ubaidullah Shodaqoh selaku Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah hingga KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus.

Silaturahmi ini dalam rangka membangun komunikasi dengan segenap tokoh dan kasepuhan agar langkah menuju kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi dalam Pilgub Jateng 2024. 

"Saya bergerak nanti di dalam lingkungan Nahdliyin, karena kami ini memang orang NU. Jadi itu yang akan kami lakukan," tutur cucu pendiri NU yang merupakan adik Adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut, saat memimpin rapat tim pemenangan Andika - Hendi Senin (7/10/2024) lalu.

Lebih lanjut, Direktorat Komunikasi Informasi dan Kegiatan Keagamaan Tim Pemenangan Andika - Hendi, Muhammad Mahbub Zaky menyebutkan bahwa tokoh - tokoh NU di Jawa Tengah menerima dengan baik terlibatnya KH. dr. Umar Wahid dalam pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1.

Mahbub Zaky yang merupakan mantan Ketua Umum PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jawa Tengah itu menyebutkan bahwa tokoh - tokoh NU di Jawa Tengah memiliki keterikatan emosional denga keluarga besar Gus Dur, termasuk KH. Umar Wahid selaku adik Gus Dur. Hal itu yang membuat silaturami yang dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan Andika - Hendi tersebut sangat diterima.

"Kemarin sudah bertemu tokoh - tokoh NU di Semarang, kemudian beliau ke Rembang, dan hari ini beliau ada wilayah Pantura Barat untuk bertemu dengan beberapa tokoh sampai malam," terang Mahbub.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral