Patroli petugas gabungan sejumlah lapak hewan kurban di Pemalang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Cegah Pencurian Ternak Jelang Iduladha, Petugas Gabungan di Pemalang Gelar Patroli ke Lapak Hewan Kurban

Jumat, 7 Juni 2024 - 10:31 WIB

Pemalang, tvOnenews.com - Petugas Gabungan TNI-Polri dari Kodim 0711 Pemalang dan Polres Pemalang melakukan patroli ke Sejumlah Wilayah untuk mengantisipasi aksi pencurian hewan ternak jelang perayaan Iduladha tahun ini.

Antisipasi yang dilakukan dengan melakukan patroli ke sejumlah lapak Penjual hewan kurban di Wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Satu persatu lapak hewan kurban milik warga didatangi oleh petugas terutama lapak-lapak yang berada di pinggir jalan raya.

"Menjelang Iduladha 1445 H, personel gabungan TNI-Polri dari kodim 0711 Pemalang dan Polres Pemalang menggelar patroli sinergitas dalam rangka mengantisipasi pencurian hewan kurban." kata Kasi Humas Polres Pemalang, Iptu Anjar Lindu Wijayadi, Jum'at (7/6/2024).

"Kami melakukan patroli di lapak penjualan hewan kurban tepatnya di jalan semeru, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang dan di Jalan Kolonel sugiono, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman," lanjutnya.

Petugas memberikan sosialisasi dan hinbauan kepada pedagang hewan kurban untuk selalu waspada dengan aksi pencurian hewan kurban yang sering terjadi menjelang Hari Raya Iduladha.

Tak hanya melakukan patroli saja, petugas juga menghimbau kepada pedagang hewan kurban untuk meningkatkan keamanan hewan kurban dagangannya.

Petugas juga memberikan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak yang dijual untuk Iduladha, sehingga nantinya hewan ternak yang dijual aman dikonsumsi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral