Polres Tegal gelar latihan formasi pengendalian massa Power Hand di Halaman Mapolres Tegal, Senin (4/12/23)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Mohammad Hamzah

Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2024, Polres Tegal Latihan Pengendalian Massa

Senin, 4 Desember 2023 - 20:38 WIB

Tegal, tvOnenews.com - Mengantisipasi Kerusuhan pada perhelatan Pemilu 2024. Polres Tegal, Jawa Tengah menggelar latihan formasi pengendalian massa Power Hand di Halaman Mapolres Tegal, Senin (4/12/23). 

Peserta Pelatihan berasal dari peleton dalmas dan 24 siswa latja SPN Polda Jateng. Pelatihan dimulai dengan pemberian materi teori terkait penggunaan alat pendukung pengamanan seperti, kendaraan pengurai massa, flash ball (gas asap), alat pemadam kebakaran, gask mask (masker asap), tameng polri, tongkat polro dan penggunaan seragam kepolisian serta talo Dalmas Polri.

Kapolres Tegal, AKBP Mochamad Sajarod Zakun melalui Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno mengungkapkan, Pelatihan Power Hand Akan dilakukan setiap minggunya. 

“Pelatihan Power On Hand akan menjadi agenda mingguan, agar kita dapat mengusai kemampuan pengendalian massa yang dapat kita terapkan pada pengamanan pemilu sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku”, ungkap AKP Surahno.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini Anggota Polres Tegal akan lebih terampil dalam menghadapi gangguan Kamtibmas yang dikhawatirkan terjadi saat perhelatan Pemilu 2024.

"Anggota Polres Tegal diharapkan akan lebih terampil dalam menghadapi semua gangguan dalam menghadapi semua gangguan Kamtibmas", Lanjut AKP Surahno.

Pelatihan ini juga diisi materi praktik formasi lintas ganti dari situasi kondusif sampai saat terjadi kerusuhan, dengan simulasi masyarakat sudah melakukan penyerangan terhadap anggota Polri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral