Goa tempat satwa liar membawa mangsa hewan ternak milik warga.
Sumber :
  • Antara

Mengerikan! Seekor Macan Tutul Kelaparan Mangsa Puluhan Kambing di Karawang

Rabu, 5 Juni 2024 - 11:32 WIB

Karawang, tvOnenews.com - Warga Kampung Taneh Bereum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dihebohkan dengan matinya puluhan ekor hewan ternak jenis kambing selama beberapa waktu terakhir akibat serangan satwa liar yang diduga seekor macan tutul.

"Selama beberapa terakhir ini ada 27 ekor kambing yang mati akibat diserang satwa liar," kata Kepala Dusun Taneuh Beureum, Lain, di Karawang, Selasa (05/06/2024).

Ia menyampaikan, kejadian ternak diserang satwa liar pertama kali diketahui di ladang penggembalaan hewan ternak sekitar 500 meter dari kebun yang dikelola warga bernama Eli, pada Maret 2024 lalu. Lokasinya tak jauh dari kawasan hutan Gunung Sanggabuana.

“Saat ditemukan, hewan ternak kambing yang sudah mati itu menyisakan luka di leher samping. Di lokasi juga ada bekas jejak-jejak binatang lain," katanya.

Jika dihitung-hitung, kata dia, hingga kini total sudah ada 27 ekor kambing milik warga yang diserang satwa liar .

Menurut dia, beberapa warga yang juga peternak pernah melihat salah satu ekor kambing dimangsa macan dengan ditarik ke dalam sebuah gua batu kecil. Ketika didatangi, macan yang memangsa kambing itu lari ke hutan meninggalkan mangsanya.

Masyarakat melaporkan bahwa kambing peliharaannya itu dimangsa oleh satwa liar jenis macan dengan corak tutul.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral