dr, Anggi Yurikno di Puskesmas Warnasari, Kabupaten Bandung..
Sumber :
  • Endra Kusumah

Kasus Dokter Gadungan, Susanto Ganti Foto di Dokumen Milik dr. Anggi Tanpa Merubah Isi Datanya

Jumat, 15 September 2023 - 16:39 WIB

Kabupaten Bandung, tvOnenews.com - Saat ditemui ruang prakteknya, dr. Anggi Yurikno, dokter Poli Umum di Puskesmas Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, mengaku kaget dan tidak percaya. Data pribadinya bisa tersebar dan  dicatut oleh dokter gadungan yang bekerja di Rumah Sakit PHC Surabaya. Data-data tersebut dicatut oleh pelaku Susanto melalui media sosial Facebook.

“Tahunya itu berawal dari dokter Ika, bulan Juni tahun ini, menanyakan posisi dokter di mana kebetulan posisinya di Bandung, baru dia menceritakan yang memalsukan identitas dirinya,” ujar dr. Anggi Yurikno, saat ditemui di ruang prakteknya di Kawasan Wates, Pangalengan beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan aksinya Susanto hanya mengganti foto dalam berbagai dokumen milik dr. Anggi, sedangkan nama masih dicantumkan dr. Anggi serta data-data lainnya.

Sementara itu, Kejari Tanjung Perak Surabaya, memastikan pihak kejaksaan akan membeberkan seluruh rekam jejak dokter gadungan Susanto di sidang tuntutan terdakwa, pada Senin (18/9/2023) mendatang. 

Sebanyak tujuh kali rentetan aksi penipuan yang dilakukan Susanto menjadi dokter gadungan disejumlah rumah sakit, menurut Kejari Surabaya, terdakwa terancam tuntutan hukuman berat. 

“Dia melakukan perbuatan berulang-ulang, ini tentu menjadi hal yang memberatkan dalam kita mengajukan tuntutan,” kata Jemmy Sandra Kasi Intel. 

Diketahui, Sosok misterius Susanto, lelaki lulusan SMA yang berhasil menjalani profesi sebagai dokter gadungan di sebuah rumah sakit di Kutai Timur, Kalimantan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral