Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo bersama pelapor warga Dago Elos Bandung.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Buntut Bentrok Warga vs Polisi, Polda Jabar Ambil Alih Kasus Sengketa Lahan di  Dago Elos 

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:25 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mengambil alih kasus sengketa lahan antara warga Dago Elos dengan pengusaha bernama Muller yang awalnya ditangani Polrestabes Bandung. Pengambilalihan merupakan buntut adanya bentrokan dan blokade yang dilakukan oleh warga di kawasan Dago, Kota Bandung, Jabar, beberapa waktu lalu. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut hal itu merupakan bentuk akomodasi polda atas keluhan yang dialami oleh warga.

"Laporan polisi kita terima sebagai bentuk akomodasi terhadap keluhan masyarakat. Terkait dengan dokumen, sambil berjalan ini dokumen akan kita lengkapi. Pada prinsipnya kita melayani masyarakat. Jadi tidak ada kepentingan terkait dengan pelayanan tersebut,"kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (16/08/2023) malam di Mapolda Jabar.

Lebih lanjut, Ibrahim Tompo mengatakan meski kasus tersebut sudah diambil alih oleh Polda Jabar, namun tetap melibatkan Polrestabes Bandung.

"Ini merupakan akomodasi dari keluhan masyarakat. Kita berupaya untuk bisa mengakomodir kepentingan masyarakat, sehingga kita menarik laporannya ke sini sehingga bisa ditangani lebih luas," katanya.

Sementara itu menurut Dirkrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan mengatakan akan segera melakukan memeriksa warga Dago Elos sebagai saksi dan pihak terlapor. 

"Nanti kalau sudah selesai melakukan pemeriksaan atau interogasi kepada warga tentu kita nanti melakukan pemeriksaan juga atau BAP kepada terlapor," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral