Gelar Pertunjukan di Bali, Stand Up Komedian Asal Rusia Dideportasi.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Gelar Pertunjukan di Bali, Stand Up Comedyan Asal Rusia Dideportasi

Rabu, 15 Maret 2023 - 16:55 WIB

Bali, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali kembali mendeportasi Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia yang menyalahgunakan izin tinggal berlibur dengan bekerja di Bali. WNA Rusia bernama Semen Shcherbakov (20) tersebut merupakan seorang stand up comedyan di Rusia.

Bule tersebut ditangkap pada Rabu (8/3) oleh tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali, di Riverside Convention Center, Denpasar Barat, Bali.

"Didapati orang asing yang berprofesi sebagai artis stand up comedy di Bali dan informasinya sudah tersebar melalui akun media sosial," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi saat konferensi pers, Selasa (14/3).

Kemudian, tim Inteldakim Imigrasi Denpasar mendatangi lokasi event stand up comedy dan langsung melakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian milik Semen dan diketahui menyalahgunakan izin tinggal keimigrasian atau dengan mengambil pekerjaan atau menerima pekerjaan lewat stand up comedy. 

"Dia mengaku selama berada di Bali dalam beberapa kesempatan tampil di sebuah acara sebagai pengisi stand up comedy," imbuhnya.

Bule tersebut, masuk ke Bali dengan izin tinggal visa kunjungan sosial budaya atau B211 dengan masa berlaku 7 Maret hingga 5 Mei 2023. Dan selama ini tinggal di Canggu, Kelurahan Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

"Yang bersangkutan ini, kita deportasi juga pada malam hari ini dan yang bersangkutan akan kita usulkan penangkalan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral