Ustadz Fatih Karim: Kecewa! Bantuan Saya Digunakan untuk Membuat Kerajaan Iblis

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Fatih Karim geram atas apa yang telah dilakukan oleh Sudirman, Ketua Yayasan Darussalam An'nur Tangerang, Banten yang jadi pelaku pelecehan seksual terhadap anak yatim piatu yang ada di pantinya. 

“Benarkah Anda manusia, Sudirman? Anda memohon membangun pesantren ternyata Anda membangun kerajaan Iblis,” ujar Ustadz Fatih Karim melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya, dikutip tvOnenews.com pada Kamis (17/10/2024).

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota menetapkan tiga tersangka kasus pencabulan terhadap puluhan anak di Panti Asuhan Darussalam An'nur, Tangerang. 

Ketiganya adalah ketua yayasan Sudirman (49), serta Yusuf Bakhtiar (30) dan Yandi Supriyandi sebagai pengurus yayasan. 

Polres Metro Tangerang telah menangkap dan menahan Sudirman dan Yusuf Bakhtiar sementara Yandi melarikan diri. Polisi pun telah menerbitkan surat dan menyebar poster Yandi.

Para pelaku dikenakan Pasal 76 huruf e juncto Pasal 82 UU tentang Perlindungan Anak tentang perbuatan cabul terhadap anak. Mereka terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun maksimal 15 tahun.

Sampai saat ini terdapat sedikitnya 26 korban pencabulan, bertambah dari sebelumnya hanya 11 korban. 

Sejumlah korban belakangan mengaku ikut menjadi korban setelah kasus ini terungkap. 

Jumlah itu pun masih sangat mungkin bertambah. Kementerian Sosial pun menyatakan Panti Asuhan Darussalam An'nur tak memiliki izin. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
16:52
01:55
01:09
03:04
01:55
Viral