Prabowo Bertemu Perdana Menteri Singapura dan Menhan AS

Minggu, 2 Juni 2024 - 09:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura.

Dalam kesempatan itu Prabowo juga bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat dan Perdana Menteri Singapura membahas kerjasama keamanan maritim.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J Austin di sela-sela kegiatan Shangri-La Dialogue di Singapura.

Pertemuan ini untuk memperkuat kemitraan jangka panjang antara kedua negara dan mendiskusikan masalah-masalah kepentingan bersama.

Pada pertemuan ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Amerika Serikat dalam kerja sama untuk memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia untuk memenuhi kekuatan TNI.

Sementara itu saat menjadi pembicara di Shangri-La Dialogue ke-21, Prabowo Subianto menegaskan soal pentingnya kebijaksanaan terutama bagi Cina dan Amerika Serikat yang tengah bersaing.

Prabowo menyerukan kepada pemimpin peradaban besar Tiongkok dan juga Amerika Serikat agar mengingat tanggung jawab mereka terhadap dunia Global.

Di tengah kegiatannya presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Perdana Menteri Singapura yang baru Laurence Wong di Istana Singapura.

Kedatangan Prabowo Subianto langsung disambut hangat secara langsung oleh Lawrence Wong.

Dalam pertemuan ini Prabowo juga selaku Menteri Pertahanan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepemimpinan dan terjadinya hubungan komunikasi yang baik antara dua negara Indonesia dan Singapura. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral