Semrawutnya APK Partai di Pinggir Jalan

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Semrawutnya pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dari para Caleg dan juga Capres terbukti memang membahayakan pengguna jalan setelah adanya kasus yang memakan sejumlah korban luka hingga tewas. 

Hal ini dikarenakan banyaknya baliho yang memakan badan jalan, hingga baliho yang rusak tertiup angin dan menimpa pengguna jalan. 

Kondisi ini dipastikan akan terus berulang jika tidak adanya tindakan dan sanksi yang jelas bagi para Caleg dan tim sukses yang memasang APK tanpa mengikuti aturan. 

Kurang 30 hari menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan legislatif 2024, sepekan terakhir pemandangan jalan diramaikan oleh banyaknya APK, namun tidak sedikit APK ini dipasang semrawut atau dipasang sembarangan dan tidak memenuhi aturan. 

Menurut warga, pemasangan APK ini tidak memenuhi aturan. Tidak hanya merusak pandangan mata saja, namun juga mengganggu pengguna jalan. 

Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian lebih bagi pemerintah. 

Adapun pihak Bawaslu DKI Jakarta telah melakukan penertiban dengan cara mengangkat beberapa baliho yang dianggap mengganggu pengguna jalan pada 3 hari belakangan ini. 

Namun, sejumlah kendala pun dialami oleh para petugas dalam penertiban APK lantaran kekurangan personel dan alat guna menunjang penertiban tersebut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral