Indonesia jadi Tuan Rumah Pelaksanaan KTT AIS 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:23 WIB

Bali, tvOnenews.com - Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 yang digelar pada Selasa-Rabu (10-11/10/2023), sejumlah delegasi berdatangan di Bali.

Berbagai persiapan pun dilakukan Satgas Pamwal Rolakir dengan mengadakan pelatihan gladi rangkaian termasuk untuk pengamanan rute yang berlangsung sejak kemarin. 

Hingga saat ini, beberapa delegasi sudah datang ke Bali. Masyarakat Bali juga diharapkan dapat ikut menyukseskan KTT AIS 2023 dengan mensinergikan kolaborasi antara petugas, masyarakat Bali dan beberapa stakeholder dalam 2 hari ke depan. 

Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas Pamwal Rolakir KTT AIS pun menjelaskan, selama pelaksanaan KTT AIS tidak ada pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas, namun dilakukan penutupan sementara saat para delegasi dan tamu VVIP maupun VIP melintas.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memastikan bahwa personel TNI-Polri akan bersinergi secara optimal dalam melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 di Bali. 

Dengan adanya pengamanan yang optimal dari TNI-Polri, Sigit menegaskan, seluruh rangkaian KTT AIS akan berjalan aman, lancar dan damai. Dengan demikian diharapkan, bisa menghasilkan keputusan yang penting dan strategis. 

Menurut Sigit, aparat kepolisian dalam hal ini akan melakukan pengamanan serta penjagaan mulai dari pengaturan rute, lalu lintas, dan parkir kendaraan (rolakir) serta mengantisipasi ancaman-ancaman yang berpotensi terjadi. Berikut selengkapnya. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral