Pemain yang pernah tolak Timnas Indonesia ini sekarang pilih pensiun.
Sumber :
  • Instagram

Pernah Acuhkan Panggilan Timnas Indonesia Demi Bertahan di Klubnya, Pemain Belanda Berdarah Jakarta Ini Pilih Pensiun di Usia Emasnya

Senin, 15 Juli 2024 - 17:28 WIB

tvOnenews.com - Pemain Belanda yang pernah mengabaikan panggilan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu ini memilih gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Padahal, ia sedang memasuki usia emasnya dan sebelumnya dia tak tergantikan di lini pertahanan klub papan atas Liga Belanda, FC Utrecht.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kini kebanjiran minat dari berbagai pemain keturunan Eropa khususnya Belanda yang ingin main bagi skuad Shin Tae-yong.

Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan para pemain keturunan Eropa yang sekarang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia beberapa waktu belakangan.

Rela meninggalkan status warga Belanda, pemain tersebut akhirnya semakin bersinar ketika membela Timnas Indonesia dan dibuktikan dengan sejumlah prestasi.

Di antaranya, lolos fase grup di Piala Asia 2023 senior serta melaju sampai semifinal untik Piala Asia U23 dan terbaru tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sontak saja, para pemain keturunan Eropa lain akhirnya ikut terdorong saat melihat rekannya meraih kesuksesan besar saat pilih jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral