Pelatih paling sukses di Liga 1, Jacksen F Tiago bicara pro kontra pemain naturalisasi timnas Indonesia..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / VIVA / Julio Trisaputra tvOnenews

Beda Sikap dengan Bung Towel, Pelatih Asing Tersukses di Liga Indonesia Ini Menganggap Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Itu ..

Selasa, 9 Juli 2024 - 11:43 WIB

tvOnenews.com - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan tanggapan soal pro kontra kehadiran pemain naturalisasi di timnas Indonesia asuhan Shin tae-yong.

Jacksen F Tiago merupakan pelatih asing paling sukses di Liga Indonesia, terutama ketika masih menjadi juru taktik tim Persipura Jayapura. 

Pelatih terbaik tahun 2013 itu berbicara soal perubahan signifikan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, di tengah adanya yang tidak setuju dengan program naturalisasi.


Kolase foto Jacksen F Tiago dan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, ia turut menjadi saksi jatuh bangunnya sepak bola di Indonesia setelah dunia si kulit bundar selama 30 tahun.

Jacksen F Tiago, tentu nama yang sudah tidak asing di liga sepak bola Indonesia, ia merupakan mantan pemain yang kemudian menjadi pelatih di beberapa klub ternama di Indonesia.

Jacksen F Tiago awalnya berkarier sebagai pesepakbola asing di Indonesia, dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia sekaligus membawa Persebaya meraih gelar juara musim 1996/1997.

Setelah mencapai masa prima sebagai pesepakbola asing di Liga Indonesia, Jacksen F Tiago kemudian mendapat kepercayaan sebagai manajer di Persipura pada tahun 2008.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral