Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Marselino Ferdinan..
Sumber :
  • Julio Trisaputra / tvOnennews

Marselino Ferdinan Mengenang Masa Awal Meniti Karier Bersama Persebaya Surabaya hingga Sering Dihukum Shin Tae-yong karena ...

Senin, 24 Juni 2024 - 14:20 WIB

tvOnenews.com - Pemain muda berbakat milik timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengenang kembali awal kariernya bersama Persebaya Surabaya sebelum bermain abroad di Belgia dengan KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan merupakan pemain muda bertalenta yang dimiliki oleh timnas Indonesia, ia menjadi andalan tim Garuda sejak berumur 17 tahun.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong pun, Marselino Ferdinan tak tergantikan untuk mengisi lini tengah, winger bahkan terkadang dipasang di depan bersama Rafael Struick.


Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan dan Justin Hubner. (PSSI)

Marselino juga mendapat pengakuan luas di gelaran Piala Asia 2023, terutama proses terciptanya gol dari laga timnas Indonesia vs Irak.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam Piala Asia 2023 adalah aksi nutmeg yang dilakukan oleh Yakob Sayuri, saat itu juga mendapat banyak pujian.

Yakob Sayuri berhasil melakukan nutmeg dari sisi kanan dan mengecoh pemain belakang Irak, sebelum melepaskan crossing matang pada Marselino Ferdinan. 

Marselino Ferdinan pun berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia berkat kerjasama yang apik dengan Sayuri pada menit ke-37 itu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral