Yongki Ariwibowo, dulu diharapkan jadi bintang Timnas Indonesia, kini menghilang bak ditelan bumi..
Sumber :
  • Instagram/yongky_ari / tangkapan layar Youtube Capt Hamka

Masih Ingat Yongki Ariwibowo? Dulu Diharapkan Jadi Bintang Timnas Indonesia, Kini Menghilang bak Ditelan Bumi, Ternyata ..

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:04 WIB

tvOnenews.com - Yongki Ariwibowo, eks Wonderkid yang sempat digadang-gadang bakal menjadi striker tajam untuk Timnas Indonesia di era tahun 2010.

Yongki Ariwibowo merupakan pesepakbola yang sangat terkenal di era tahun 2010, terutama ketika masih membela Persik Kediri dan Arema FC.

Bintang muda yang namanya melejit ketika bermain di Persik Kediri ini pernah menjadi pilihan di timnas Indonesia saat dilatih oleh Alfred Riedl.


Indonesia Runer Up: Indonesia Lawan Malaysia Leg II Final Piala AFF 2010. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
 
Sosok pelatih timnas Indonesia yang bertangan dingin, Alfred Riedl memasukkan nama Yongki Ariwibowo ke dalam skuad Garuda untuk ajang Piala AFF 2010.

Alfred Riedl membawa Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF, dan diproyeksikan bisa menjuarai turnamen tersebut. 

Karena sejak awal turnamen timnas Indonesia tampil meyakinkan dan impresif pada beberapa laga.

Skuad Timnas Indonesia saat itu dihuni oleh nama-nama besar di antaranya Markus Horison, Kurnia Meiga, Hamka Hamzah, Firman Utina, Maman Abdurrahman, Zulkifli Syukur.

Dan lini penyerang berisikan striker haus gol, di antaranya Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, dan sang wonderkid Yongki Ariwibowo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral